Rabu, 15 Januari 2020

Hangout With My Friends (Mata Kuliah Etika Profesi)

HANGOUT WITH MY FRIENDS
(MATA KULIAH ETIKA PROFESI)
Belum lama ini sekitar beberapa hari yang lalu aku dan kedua teman ku yaitu, Mikani dan Intan kami bertiga memutuskan untuk pergi ke salah satu Mall yang mungkin sangat tidak asing bagi kalian yaitu, Mall Central Park dan Neo Soho Mall yang berlokasi di Jakarta Barat. Awalnya kami tidak merencanakannya dengan baik hanya saja kami iseng dan sedang tidak ada kegiatan dan saat itu kami membicarakannya kemudian kami langsung berangkat menuju Jakarta Barat. Sebenarnya kami kesana memang sudah memiliki sasaran yaitu, kami hanya ingin makan kemudian hangout tentunya karena jarang sekali kami memiliki waktu yang cukup panjang saat itu. Kami bertiga menuju ke Jakarta Barat dengan menggunakan KRL atau Kereta Rel Listrik yang mungkin sangat tidak asing lagi bagi kalian karena menurut kami selain menggunakan KRL ini banyak kelebihan dan juga kekurangannya selain itu juga kami bertiga memang lebih memilih untuk menaiki KRL tersebut. 
Menurut kami adanya KRL ini selain untuk menghindari kemacetan dimana-mana selain itu juga salah satu cara kita untuk mengurangi polusi dari asap kendaraan yang kami gunakan, juga KRL ini akses nya sangat mudah dan termasuk cepat sehingga sangat efisien bagi kalian terutama bagi karyawan kantor, Mahasiswa atau Mahasiswi, dan lain sebagainya. Dibalik kelebihan yang dimiliki terdapat juga kekurangan berdasarkan sudut pandang saya sendiri khususnya saat saya mengamati keadaan sekitar yaitu, terkadang ada beberapa KRL dengan jurusan tertentu yang kedatangannya itu cukup lama sehingga bisa dibilang untung-untungan sehingga waktu itu saya menaiki KRL dengan jurusan Duri itu harus menunggu cukup lama. Belum lagi terkadang desak-desakkan itu sudah pasti jadi kalian harus mengetahui jam-jam yang kurang lebih tidak terlalu ramai, dan sebagainya. Selain itu lagi-lagi jika kalian merasa kalian tidak dapat memasuki gerbong kereta karena cukup ramai lebih baik mengalah dan menunggu kereta selanjutnya daripada kalian mencelakai diri kalian sendiri. Karena pintu kereta bisa tertutup sewaktu-waktu meskipun memang ada pemberitahuan sebelumnya akan tetapi masih banyak sekali yang menyepelekan dan memaksakan diri dan pada akhirnya terjepit dan mencelakai diri sendiri. Hal ini sudah sering sekali saya lihat jika hendak menaiki kendaraan yaitu Kereta Rel Listrik (KRL).
Untuk sampai ke tujuan yaitu, Central Park Mall dengan menggunakan KRL kalian hanya perlu menaiki KRL dengan jurusan ke Duri kemudian turun di stasiun Tanah Abang. Sebenarnya bisa saja jika menaiki KRL dengan jurusan ke Jakarta Kota akan tetapi butuh transit terlebih dahulu untuk sampai ke stasiun Tanah Abang. Kemudian untuk sampai ke stasiun tanah abang dibutuhkan waktu kurang lebih 30-45 menit termasuk menunggu kereta dan lain sebagainya akan tetapi estimasi waktu ini relative dan bisa berubah-ubah bisa jadi lebih cepat bisa jadi lebih lambat. Sampai di tanah abang kami menggunakan kendaraan berupa Gojek untuk memudahkan kami sampai di Central Park Mall tersebut. Dari stasiun Tanah Abang menggunakan gojek membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit karena cukup macet.
Sesampainya di Central Park Mall karena kami sudah terlalu lapar sehingga kami langsung ke lokasi yang memang kami rencanakan yaitu, Dookki. Tempat nya menurut saya sendiri sangat nyaman juga pelayanan nya juga sangat baik selain itu untuk harganya juga terjangkau. Di Dookki ini karena termasuk tempat makan yang tipenya all you can eatsehingga untuk harganya mereka tersedia beberapa paket diantaranya yaitu paket Lunch dari jam 10.00 sampai dengan jam 14.00 WIB da untuk makannya diberi waktu 60 menit dengan harga Rp 99.000, untuk paket kedua yaitu paket Dinner dimana untuk waktunya diatas jam 14.00 WIB untuk harganya sebesar Rp 119.000 belum termasuk pajak dan lain sebagainya dan diberikan waktu 90 menit, dan paket yang terakhir yaitu paket Child dimana untuk ketentuannya untuk tinggi 110-130 cm dengan harga Rp 69.000. 
Karena kami sampai disana diatas jam 14.00 WIB sehingga sudah masuk waktu Dinner jadi kami per orang dikenakan biaya sebesar Rp 119.000. Untuk paket yang kami dapatkan kami bisa mengambil sesuka kami sudah termasuk Topokki, odeng, minuman, ramen, dan berbagai gorengan tentunya. Bagi kalian yang mungkin pertama kali ingin mencoba topokki saya sarankan sih coba di Dookki karena menurut saya topokkinya ini juara dan recommended. Saya sendiri yang tidak begitu suka topokki sesampainya disitu saya bilang ini topokkinya memang sangat enak dan terdapat berbagai macam topokki dan topping yang disediakan belum lagi ada berbagai macam saus yang disediakan. Waktu itu saya mencoba beberapa saus diantaranya dookki sauce, ttokmo sauce dan bukot sauce. Dengan beberapa topping yang saya ambik cukup banyak ada jamur kuping, aneka nugget yang berwarna putih, sayuran, topokki isi keju dan original dan masih banyak lagi. 
Setelah selesai kami makan sepuasnya dalam waktu 90 menit dimana kami tidak dapat menyisakan makanan karena dikenakan charge sebeesar Rp 50.000 sehingga saat kami mengambil harus dengan perkiraan sehingga tidak kebanyakan tentunya. Setelah itu kami solat dan lain sebagainya dan menuju ke Neo Soho Mall untuk mencoba salah satu minuman yang cukup fenomenal atau terkenal saat ini yaitu, Xing Fu Tang. Karena mall nya tepat di samping Central Park sehingga tidak jauh untuk kami mencoba salah satu minuman boba terenak kata sebagian orang dan berdasarkan review orang-orang. Untuk mencoba Xing Fu Tang kalian harus kuat mengantri karena antriannya cukup panjang untuk itu kami menunggu sekitar 10-15 menit untuk minuman ini sangat fenomenal bukan. Kami bertiga memesan signature dish yang Xing Fu Tang ini ajukan atau salah satu best sellernya yaitu Brown Sugar Boba Milk dengan bobanya yang dipanggang dan lain sebagainya yang membuat boba ini beda dengan yang lainnya. Untuk harganya sendiri sebesar Rp 38.000 untuk satu minuman belum termasuk pajak tentunya.
Menurut saya dengan harga tersebut termasuk worth it karena dengan taste atau rasa yang disajikan untuk satu minuman itu sangat enakk. Boba nya memang benar kata orang-orang sangat berbeda dengan boba biasnya sehingga ini sangat recommended untuk kalian yang penasaran dengan boba yang enak itu seperti apa silahkan bisa mencoba salah satu signature dish dari Xing Fu Tang ini. akan tetapi lagi-lagi setiap orang memiliki taste yang berbeda-beda tergantung dari lidah masing-masing. Akan tetapi menurut saya over all ini sangat enak dan tidak mengecewakan sehingga saya tidak sia-sia ke Jakarta Barat jauh-jauh dari Depok untuk makan di Dookki dan mencoba minuman Xing Fu Tang tersebut sangat enak dan tidak mengecewakan. Berikut ini beberapa foto saat kami berada disana.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waspada Virus Korona

WASPADA VIRUS KORONA (MATA KULIAH ETIKA PROFESI) Beberapa hari ini dunia dihebohkan dengan adanya virus baru yang sedang merajalela...